Bangga, 3 Siswa SMA Medan Raih Emas di Kompetisi Robot Dunia

Berita319 Dilihat

Rabu, 9 Agustus 2023 – 13:08 WIB

Sumatera Utara – 3 Siswa SMA Sutomo 1 Medan meraih emas dalam kompetisi bergengsi World Greenmech 2023. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara pun bangga atas prestasi gemilang ini.

Baca Juga :

Mahasiswa UIN Jalani Program KKN Hingga Malaysia dan Thailand

Kompetisi pelajar tingkat internasional itu, digelar di National Chung Hsing University, Taichung, Taiwan, Kamis 3 Agustus 2023. Siswa SMA Sutomo 1 Medan yang meraih medali emas adalah Herbie Tio kelas XII, Victoria Grace Fong kelas XI dan Stefven Torichie kelas XII. 

“Kita pasti bangga dan apresiasi atas prestasi diukir siswa-siswa SMA Sutomo 1 Medan,” ucap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumut, Asren Nasution kepada wartawan di rumah dinas Gubernur Sumut, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Rabu 9 Agustus 2023.

Baca Juga :

Melihat Ekonomi Masyarakat, Universitas Syiah Kuala Turunkan Biaya Kuliah Mahasiswa Baru

Untuk diketahui SMA Sutomo 1 Medan tergabung dalam Tim Indonesia meraih emas dengan kategori Robot for Mission (R4M) tingkat SMA.

Asren mengakui kualitas pendidikan di Sekolah SMA Sutomo 1 Medan, termasuk yang terbaik di Sumut. Sehingga sesuai dengan program Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi guru terbang akan mengajak SMA Sutomo 1 Medan berkolaborasi.

Baca Juga :

Politisi Golkar Misbakhun Gandeng OJK dan BPK Beri Edukasi Warga Probolinggo

“Kepala sekolah Sutomo sudah pernah memanggil khusus dibidang eksakta, akan dijadikan guru-guru Sutomo yang ada. Yang kita nilai memiliki ilmu yang lebih, untuk menularkan ke daerah-daerah atau disebut pak Gubernur guru terbang,” jelas Asren.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *