Cara Hannah Al Rashid, Dea Panendra, dan Sheryl Sheinafia Dalami Peran di Hubungi Agen Gue!

Berita258 Dilihat

CANTIKA.COM, JakartaSerial Hubungi Agen Gue! tayang perdana hari ini, Sabtu, 29 Juli 2023 di layanan streaming Disney+ Hotstar. Para pemeran di serial enam episode dari serial adaptasi Dix Pour Cent itu bisa dibilang bertabur bintang. Mereka di antaranya adalah Hannah Al Rashid, Dea Panendra, dan Sheryl Sheinafia. Seperti apa karakter yang mereka mainkan dan cara mendalaminya? Berikut kisah yang mereka bagikan dalam konferensi pers special screening di Jakarta Pusat, pada Rabu, 26 Juli 2023.

1. Hannah Al Rashid sebagai Amel

Aktris 37 tahun ini berperan sebagai Amel, salah satu agen di agensi Asa+. Pribadi Amel digambarkan ambisius, punya standar yang cukup tinggi, dan agak galak.

“Dia (Amel) berharap orang di sekeliling dia menaiki standar mereka biar selevel. Tapi ya mungkin cara dia menyampaikan segala sesuatu dengan cara yang cukup nge-gas. Tapi nanti seiring episode akan melihat karakter yang menarik dari Amel,” ujar Hannah memberikan sedikit bocoran tentang pengembangan karakternya.

Hannah Al Rashid. Foto: Instagram/@hannahalrashid

Iklan

Dalam mendalami perannya sebagai agen di salah satu agensi ternama, Hannah mengaku meriset dari pengalaman pribadinya berkarier di industri hiburan Indonesia selama belasan tahun.

“Ngerasanya berada di industri ini (hiburan), udah riset sih sebenarnya. (selama) 14 tahun berkarya, dan sempet lima tahun memanajeri diri sendiri juga, cari kerja sendiri, ngurus kontrak sendiri, jadi kayak memang pilihan hidupku untuk peran ini,” tuturnya.

“Banyak sebenarnya yang bisa digali di setiap episode. Gak cuma dari kami, para agen, bintang tamu, isu very relateble (sangat relevan). Cara kita mengimbang personal life (kehidupan pribadi) dan karier, menghadapi masalah kesehatan mental. Karena udah di industri ini, jadi dah cukup paham,” sambung istri Nino Fernandez itu.

Hannah juga mengungkapkan kali pertama ditawari menjadi salah satu pemeran yang disutradarai Teddy Soeriaatmadja itu, dia bahagia. Sebab dia sudah menjadi penggemar serial asal Prancis Dix Pour Cent.

Baca juga: Bintangi Serial Hubungi Agen Gue!, Tara Basro: Episode Aku Lumayan Sangat Emosional

Baca Juga  Israel Sangkal Cap Terorisme dari AS soal Pembunuhan Warga Palestina

2. Dea Panendra sebagai Salma

Bagaimana dengan tokoh yang diperankan Dea Panendra? Aktris berusia 32 tahun itu berperan sebagai Salma, resepsionsi di Asa+ yang bercita-cita menjadi aktris. Salma berusaha mendekatkan diri dengan para agen dan aktor di Asa+ untuk memperbesar peluang dia terjun ke akting. Dia juga pantang menyerah mengikuti audisi. 

“Jadi, aku ngeliat Salma, karakter dia menunjukkan betapa sebenarnya perjuangan kami bukan hanya akting terus tiap hari, tapi juga gimana cara kita untuk bisa di industri ini (hiburan), ya salah satunya menjadi resepsionis,” kata Dea.

Saat ditanya seberapa mirip tokoh yang dia perankan dengan kehidupan seorang aktris atau aktor Indonesia. Dia menyebutnya sangat dekat. Sebab banyak para aktor dan aktris yang masih berjuang menjadi pelakon sambil mengerjakan profesi lain.

Dea Panendra berperan sebagai Salma, resepsionis agensi Asa+ di serial Hubungi Agen Gue!. Foto: Disney+ Hotstar

“Karena ini sebuah tontonan, ada yang kita bentuk sedemikian rupa untuk menarik ditonton, tapi kalau dari personal aku sebagai Salma, menurut aku sangat dekat. Karena banyak teman-teman aktor di luar sana yang masih usaha untuk ada di industri ini, tapi dia juga masih bekerja menjadi pekerja lain yang bukan sebagai aktor,” jelasnya.

Melalui peran Salma, Dea ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa perlu perjalanan panjang untuk menjadi aktor atau aktris. 

“Aku tuh main jadi salma pengen kasih tahu ke orang-orang di luar sana bahwa seseorang menjadi aktor dan aktris gak langsung wing (naik) di sana, banyak ha-hal yang kami lakukan salah satunya menjadi resepsionis,” ucapnya.

3. Sheryl Sheinafia sebagai Kamila

Aktris, Sheryl Sheinafia berperan sebagai Kamila, asisten Amel. Kamila digambarkan perempuan asal Yogyakarta dan baru merintis karier di Jakarta.

“Dia (di Asa+) langsung berhadapan dengan dunia gemerlap ini, kakak-kakak ini cepat pace-nya, dan punya banyak keinginan. Aku selama syuting ga kayak berasa akting. Karena kayak kakak-kakak ini, Kamila sangat ditatar perannya,” tuturnya.

Baca Juga  Sports Minister Explains U-17 World Cup 2023 Funding

Kamila juga digambarkan senang belajar hal baru, dan dia tak segan berbuat curang demi menyelamatkan karier pertamanya di Jakarta

“Dia cukup ‘ular’ di dalam pas masuk Asa+ dan berhadapan dengan orang-orang yang bikin dia ternganga-nganga,” ujar aktris 26 tahun itu.

Pose aktor Sheryl Sheinafia saat hadiri acara Spesial Screening konferensi pers serial Hubungi Agen Gue di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu, 26 Juli 2023. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Untuk mendalami peran sebagai anak baru atau newbie di dunia hiburan, Sheryl memanfaatkan pengalaman pribadi dia saat bertemu atau bekerja sama dengan idolanya.

“Di series ini aku merasa banyak wow moment juga. Dan, berada di dalam industri ini, aku pun selalu ada momen seperti itu ketika ketemu sama orang-orang yang aku admire (kagumi).dan peran kamila sendiri membutuhkan perspektif seperti itu, di mana kita terkaget-kaget lihat seseorang yang dia admire,” ucapnya.

And i feel like that kind of innocent is essential (dan saya merasa karakter lugu seperti itu salah satu esensi) untuk peran kamila melihat industri dari balik layar,” sambungnya.

Dan ternyata, di serial Hubungi Agen Gue! Sheryl beradu akting dengan idolanya, aktor Donny Damara. Saat mengetahui dirinya bakal berperan sebagai anak dari Ricky yang diperan Donny Damara, Sheryl berteriak kegirangan.

“Waktu Sheryl tahu Donny Damara jadi bapaknya dia, dia kayak ahhh (teriak),” ucap Hannah Al Rashid membocorkan momen kala itu.

Dengan malu-malu, Sheryl pun mengiyakan dan mengatakan, “Ada buktinya di Twitter, tahun 2016, aku kayak (menulis) ‘oh my gosh aku ngefans (donny damara)’, ucapnya. 

Pilihan Editor: Mira Lesmana Ungkap Awal Mula Adaptasi Serial Hubungi Agen Gue!: Sangat Menarik

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *