Chery dan Huawei Tawarkan Mobil Listrik Canggih Luxeed, Harga Rp 400 Jutaan

Berita269 Dilihat

GOOTO.COM, Jakarta – Chery dan Huawei menjadi kerja sama dalam mengembangkan mobil listrik bermerek Luxeed. Mobil bertipe sedan ini dibekali fitur canggih.

Iklan

Meski digarap dua perusahaan besar asal Cina, mobil listrik ini tidak menggunakan merek Chery maupun Huawei. Keduanya sepakat memakai merek baru yakni Luxeed.

Dikutip dari Carnewschina.com. Mobil listrik ini dibangun menggunakan platform E0X dari Chery. Namun diberi nama Luxeed EH3.

Untuk lampu depan sekilas dibuat mirip dengan Porsche Taycan Turbo S. Kedua lampunya dihubungkan oleh garis tipis LED serta bagian depannya juga terlihat cukup agresif dan aerodinamis.

Di bagian samping, spionnya tidak lagi menggunakan kamera yang menggunakan cermin, tapi ukurannya tidak terlalu besar. Untuk membuatnya lebih futuristik, di gagang pintu menggunakan model flush. Lekuk atapnya juga dibuat mengalir hingga ke bagian belakang.

Salah satu fitur unggulan dari mobil listrik ini terdapat pada baterainya. Luxeed EH3 diklaim memiliki baterai CATL yang dapat menempuh jarak hingga 300 kilometer dan mendukung pengecasan hingga 800 V.

Bagian pelek menggunakan palang sepuluh seperti bintang. Kemudian, kaliper remnya mengandalkan Brembo. Selain itu, terdapat juga suspensi udara dan dual motor dengan sistem penggerak all wheel drive (AWD).

Huawei bertugas memberikan dukungan dari segi elektronik dan perangkat lunaknya. Luxeed EH3 dilengkapi Huawei ADS 2.0 untuk sistem bantuan pengemudi. Teknologi tersebut didukung oleh banyak perangkat keras, seperti sensor LiDAR, 11 kamera HD, 3 milimeter-way radar, dan 12 radar ultrasonik.

Sistem Huawei ADS 2.0 diklaim mampu mengemudi hingga 200 km tanpa intervensi dari pengemudi. Sistem ini juga mendukung Navigation Cruise Assist, yang dapat mengemudi sendiri di dalam kota atau di jalan tol.

Baca Juga  MA Tolak PK Moeldoko, AHY Pagi Ini Beri Pernyataan Sikap

Luxeed EH3 juga dilengkapi sistem HarmonyOS 4. Ini membuat mobil listrik ini dapat terhubung dengan banyak perangkat buatan Huawei, baik ponsel, laptop, dan lainnya. Dengan 8295 chip dari Qualcomm, mobil listrik ini juga bisa terhubung dengan quadcopter drone.

Selanjutnya untuk monitor di dalam mobil bisa digunakan untuk live streaming dari drone tersebut.

Luxeed EH3 diprediksi akan meluncur akhir 2023 dengan kisaran harga mulai 200.000 yuan atau sekitar Rp 422 jutaan.

Pilihan Editor: Varian Termurah Omoda 5 Punya Beragam Fitur Mewah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *