Daerah Ini Raih Penghargaan Kota Layak Anak untuk Kedua Kalinya

Berita319 Dilihat

Jumat, 28 Juli 2023 – 12:55 WIB

Sumatera Barat – Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat kembali meraih penghargaan kota layak anak peringkat “nindya” dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk kedua kalinya.

Baca Juga :

Media AS Tuding Peretas China Bobol Jaringan Pertahanan Rahasia Jepang

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra di Solok, Jumat mengatakan penghargaan sebagai kota layak anak peringkat nindya tersebut membuktikan bahwa terjadi peningkatan penguatan seluruh pemangku kepentingan di Kota Solok.

“Peningkatan tersebut dalam hal memenuhi hak dan melindungi anak-anak,” katanya.

Baca Juga :

Mengenal Aplikasi Weton Jawa, Warisan Budaya Tanah Air

Oleh karena itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bersinergi khususnya kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan program dan kegiatan perlindungan anak.

Selain itu, ia juga menekankan agar seluruh organisasi perangkat daerah, lembaga masyarakat, dunia usaha, dan media massa berkolaborasi kuat agar nantinya Kota Solok harus meraih penghargaan tingkat utama kategori Kota Layak Anak.

Baca Juga :

Kemenag Gelar Penyuluh Agama Islam Award 2023 Tingkat Nasional

Sebelumnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Solok juga terus berupaya meningkatkan kapasitas Forum Anak sebagai pelopor dan pelapor perlindungan anak.

Halaman Selanjutnya

Kota Solok juga telah memiliki Peraturan Daerah Kota Solok Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Penyelenggara Perlindungan Perempuan dan Anak, salah satu pasal dalam Perda tersebut mengatur peranan forum anak.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Kenali Gejala Radang Tenggorokan dan 3 Cara Mencegahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *