Dewan Pendidikan Bekasi Ajak Pemangku Kepentingan Kolaborasi Perbaiki Sekolah Tidak Layak

Berita220 Dilihat

Minggu, 30 Juli 2023 – 17:42 WIB

Bekasi – Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi prihatin dengan sejumlah ruang kelas SMP negeri di wilayah Kabupaten Bekasi yang mengalami kerusakan sehingga tidak dapat digunakan lagi untuk kegiatan belajar mengajar (KBM).

Baca Juga :

DDII Sebar 130 Guru Ngaji ke Wilayah 3T Indonesia

Berdasarkan peninjauan langsung dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi ke sejumlah SMPN terdapat beberapa ruang kelas yang sudah tidak bisa digunakan karena kondisinya yang tidak layak.

Kondisi memprihatinkan sekolah di Kabupaten Bekasi

Baca Juga :

Disdik DKI Cek Sekolah Internasional Diduga Sediakan Toilet Gender Netral, Ini Hasilnya

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bekasi Irwan Raharja mengatakan di SMPN 4 Babelan ada 2 ruang kelas yang rusak berat, dan SMPN 1 Karang Bahagia 3 ruang kelas yang kondisinya juga tidak layak.

“Di SMPN 2 Cikarang Selatan terdapat 6 ruang kelas yang tidak bisa digunakan dan kami berharap pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan juga Dinas PUPR dapat merealisasikan hal tersebut secepatnya. Kami mendatangi 3 sekolah secara acak dan dijumpai ruang kelas yang kondisinya rusak parah. Bisa saja di sekolah lainnya mengalami kondisi serupa dan itu perlu terdata dengan baik, sehingga mendapat prioritas perbaikan, ” tutur dia saat ditemui di bilangan Cikarang Selatan, Sabtu, 29 Juli 2023.

Baca Juga :

Sebut Sayang dan Rangkul Teman yang LGBT, Daniel Mananta Bilang Begini

“Apabila ruang kelas ini bisa digunakan maka dapat menambah rombel sekolah sehingga daya tampung sekolah pun semakin bertambah, baik dari jalur zonasi, prestasi ataupun afirmasi,” kata Irwan.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *