Dukung GERMAS dan Kampanye Sekolah Sehat, Program Edukasi Anak Digelar

Berita217 Dilihat

Sabtu, 29 Juli 2023 – 22:34 WIB

JAKARTA – Menanamkan kesadaran untuk menjaga kesehatan, kebersihan dan lingkungan sejak dini saat masih anak-anak sangat penting dilakukan. Untuk itulah, diselenggarakanlah kegiatan Anak KAO (Kreatif, Aktif, Optimis) 2023.

Baca Juga :

Mendikbudristek Buka Olimpiade Geografi Internasional ke-19 di Bandung

Kegiatan ini menggandeng Kemenkes RI dan Kemendikbudristek RI untuk mendukung Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Kampanye Sekolah Sehat (KSS). Acara Kick Off dilakukan masih dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional pada Selasa, 25 Juli 2023 di SDN 07 Ragunan. 

Program Edukasi Anak KAO merupakan salah satu wujud nyata kepedulian dalam melakukan edukasi promosi kesehatan untuk berkontribusi meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan, kebersihan diri dan lingkungan melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat baik di lingkungan rumah ataupun sekolah. 

Baca Juga :

Disdik DKI Cek Sekolah Internasional Diduga Sediakan Toilet Gender Netral, Ini Hasilnya

Wisik Restu selaku Associate Vice President Legal, Compliance, IR dan Corporate Communications Kao Indonesia mengatakan, mereka secara berkelanjutan berkomitmen untuk terus berkontribusi meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui produk dan layanannya. 

Baca Juga :

Sebut Sayang dan Rangkul Teman yang LGBT, Daniel Mananta Bilang Begini

“Dan sejalan dengan strategi ESG (Environment, Social, Governance) yang dimiliki, kegiatan Edukasi Anak KAO menjadi salah satu wujud nyata dari upaya yang kami lakukan terutama dalam mendukung terwujudnya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Sekolah Sehat,” kata dia dalam keterangannya, dikutip Sabtu 29 Juli 2023. 

“Kami juga bangga dan mengapresiasi dukungan Kemenkes dan Kemendikbudristek RI dalam keberlanjutan kegiatan ini, sehingga dapat bermanfaat bagi anak-anak sebagai agen perubahan masa depan bangsa yang lebih baik,” sambungnya. 

Baca Juga  SilverQueen Ajak Anak Muda Aktif Lestarikan Warisan Budaya

Halaman Selanjutnya

Kampanye Sekolah Sehat diluncurkan pada Agustus 2022 lalu, oleh Menteri Kemendikbudristek, Nadiem Makarim. Kampanye Sekolah Sehat merupakan upaya semua pihak, mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah, mitra, satuan pendidikan dan pemangku kepentingan masyarakat lainnya, untuk bersinergi dan terus-menerus menekankan pentingnya penerapan sekolah sehat dengan penekanan pada pilar utama 3S yaitu Sehat Bergizi, Sehat Fisik dan Sehat Imunisasi pada satuan pendidikan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *