Export Startup Matchup Seri ke-2 Mulai Menerima Pendaftaran

Berita279 Dilihat

Jumat, 11 Agustus 2023 – 02:20 WIB

JAKARTA – Sukses yang diraih oleh Amelia Desta dari Universitas Jenderal Soedirman dan Cavin Phung dari UPN Veteran Jawa Timur dalam kompetisi Export Startup Matchup Seri ke-1 Tahun 2023 telah mengundang perhatian yang besar. Berpasangan dalam Tim Startup Export “Sara by Meca,” keduanya meraih juara 1 dalam kompetisi yang bertujuan mencari eksportir muda berbakat.

Baca Juga :

Kejaksaan Usut Dugaan Manipulasi Kode HS dalam Kasus Komoditi Emas

Dalam keterangan tertulisnya, Dr. Handito Joewono, Kepala Sekolah Ekspor Nasional, menyampaikan rasa terharu dan bangga. Bukan hanya karena prestasi yang dicapai, tapi juga karena etos kerja tim, rendah hati dan mengajak finalis lain untuk kolaborasi dalam meningkatkan ekspor generasi muda. Ia menekankan salah satu materi utama di Sekolah Ekspor yaitu “Be A Good Exporter“, yang mencakup attitude, knowledge, dan skill sebagai eksportir dengan karakter khas Indonesia. Scroll lebih lanjut ya.

Menurut Dr. Handito, menjadi eksportir Indonesia masa depan adalah menjadikan generasi muda sebagai nasionalis global yang cinta Tanah Sir dan berwawasan global. Tim “Sara by Meca” telah mengembangkan produk ekspor kreatif berupa conLosergeek.orgrary ecoprint fashion khas Indonesia yang berhasil terjual laris di Singapore.

Baca Juga :

Dari Bintan, 8800 Kilogram Kopi Kapsul Diekspor ke Amerika Serikat

Sekolah Ekspor berusaha mewujudkan visi Indonesia sebagai eksportir utama dunia. Program Kolaborasi Nasional Mencetak 500 ribu Eksportir Baru di Tahun 2030 telah diresmikan pada tanggal 17 Februari 2021, berkolaborasi dengan lima asosiasi usaha dengan dukungan KADIN dan APINDO. Sekolah Ekspor juga telah melaksanakan berbagai program strategis termasuk Export Startup Matchup dan Program Kampus Merdeka Kemendikbudristek RI.

Baca Juga  Pembangunan Observatorium Timau Capai 55 Persen, Diharapkan Selesai Tahun Ini

Baca Juga :

Pemerintah Siapkan Insentif Menarik untuk Eksportir yang Parkir DHE di Dalam Negeri

Semester gasal 2023/2024 akan diawali dengan onboarding nasional pada 14 Agustus 2023, melibatkan total 1000 mahasiswa dari lebih 150 perguruan tinggi seluruh Indonesia dalam Studi Independen Digital Ekspor di Sekolah Ekspor dan Lacorre.

Halaman Selanjutnya

Dalam rangkaian keberlanjutan, Sekolah Ekspor dan Lacorre, bersama Arrbey National Startup, telah mengumumkan Export Startup Matchup seri ke-2 yang diresmikan bertepatan dengan peringatan Hari Lahir ASEAN pada 8 Agustus 2023. Dengan tema “Sustainable Export for A Better Indonesia”, pendaftaran dibuka pada 14 Agustus 2023 dan terbuka untuk mahasiswa peserta Program Kampus Merdeka seluruh Indonesia.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *