Formula 1: Nico Hulkenberg Diisukan Masuk Radar Aston Martin

Berita344 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Memasuki jeda paruh musim Formula 1 2023, sejumlah isu transfer pembalap pun mulai bermunculan. Kali ini nama Nico Hulkenberg digadang-gadang masuk dalam radar tim pabrikan Aston Martin.

Informasi tersebut dibagikan langsung oleh mantan pembalap Formula 1 Timo Glock. Dirinya menjelaskan bahwa Nico Hulkenberg bisa menjadi bagian tim balap papan atas pada musim 2024 mendatang.

Akan tetapi, Timo Glock menilai Nico Hulkenberg tetap akan membela Haas pada Formula 1 2024. Pembalap berkebangsaan Jerman tersebut diperkirakan bakal membantu memperbaiki situasi kacau di Haas paling tidak sampai akhir musim depan.

“Saya pikir dia (Nico Hulkenburg) masih akan membalap dengan Haas tahun depan karena tidak ada pilihan lain. Setelah itu saya yakin tim sudah mengincar dia, misalnya Aston Martin,” kata Timo Glock seperti dikutip Tempo.co dari Sky Sport hari ini, Selasa, 1 Agustus 2023.

Lebih lanjut Timo Glock mengatakan dirinya sangat yakin bahwa Nico Hulkenberg masih dalam pantauan Aston Martin. Apalagi, penampilannya di Formula 1 2023 tidak terlalu buruk, di mana ia mampu meraih satu poin dari 12 balapan.

“Mike Krack melihat apa yang dapat dilakukan Nico Hulkenberg di dalam mobil tanpa persiapan apa pun dan bagaimana dia mengemudi saat ini. Dia pasti ada dalam daftar (tim Aston Martin) dan saya percaya dia bisa menunjukkan segalanya di tim papan atas,” tambah Timo Glock.

Iklan

Nico Hulkenberg sendiri memang sudah pernah menjadi bagian Aston Martin pada Formula 1 2022 ketika Sebastian Vettel terserang penyakit. Saat itu ia hanya memainkan dua balapan awal, yakni di Grand Prix Bahrain (P17) dan Arab Saudi (P12).

Saat ini Nico Hulkenberg masih menempati peringkat ke-14 di klasemen Formula 1 2023 sementara dengan torehan 9 poin. Dirinya terpaut cukup jauh, yakni 26 angka, dari pembalap di urutan ke-10, Esteban Ocon (Alpine Renault).

Baca Juga  Jerman Tak Mau Kirim Tentara untuk Bertempur di Perang Ukraina

Pilihan Editor: Aturan Baru Insentif Motor Listrik Direncanakan 1 KTP, 1 Unit

SKY SPORT

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *