Hadapi Rasa Cemas Anak Saat Pertama Masuk Sekolah, Pemkot Tangerang Buka Layanan Konseling

Berita232 Dilihat

Selasa, 18 Juli 2023 – 11:12 WIB

Kota Tangerang – Rasa cemas anak saat memasuki lingkungan baru, terutama pada momentum masuk sekolah, merupakan hal yang kerap terjadi.

Baca Juga :

Buron sejak 2015, Ayah Pembunuh Ibu Dua Anak di Lampung Akhirnya Ditangkap di Kalimantan

Biasanya, anak akan merasa cemas, yang berujung menangis, sampai tidak ingin ditinggalkan orang tua. Bahkan, pada beberapa persoalan, sang anak meminta orang tuanya untuk turut serta masuk ke dalam kelas, menemani mereka belajar atau mengahadapi lingkungan baru.

Kondisi ini juga terkadang membuat orang tua kebingungan, yang mana tak ayal berujung ketegasan dari orang tua kepada anak, hingga membuat sang anak pun menangis.

Baca Juga :

Soroti Kasus Stunting, Megawati Singgung Emak-emak yang Kasih Anaknya Makan Mie

Mendapati situasi ini, Pemerintah Kota Tangerang pun membuka layanan konseling yang tersedia secara online melalui hotline khusus, dan juga offline.

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang, melalui Puspaga menyiapkan layanan tersebut.

Baca Juga :

Putri Pinkan Mambo Diduga Dilecehkan Ayah Tiri Bertahun-tahun, Ini Dampaknya Bagi Korban

Ketua Puspaga Kota Tangerang, Sri Damayanti  mengatakan, dalam layanan ini, orang tua dapat berkonsultasi dengan psikolog atau psikiater terkait masalah yang dihadapi orang tua atau anak dimomen hari-hari pertama masuk sekolah. 

Halaman Selanjutnya

“Tak sedikit, anak tak bisa mengutarakan masalahnya ke orang tua, begitu juga orang tua yang tak paham dengan masalah yang dihadapi dan momen masuk sekolah jadi pelampiasannya,”



Quoted From Many Source

Baca Juga  video Günaydınlar trending twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *