Haru! Viral Video Warga Desa Ikut Antarkan Mahasiswa KKN Pulang Usai Pengabdian

Berita298 Dilihat

Senin, 24 Juli 2023 – 16:32 WIB

VIVA Trending – Kuliah Kerja Nyata atau KKN adalah program pengabdian untuk masyarakat yang diadakan oleh perguruan tinggi di Indonesia. Dalam program ini, mahasiswa tingkat akhir atau semester tertentu di perguruan tinggi akan ditempatkan dalam suatu desa, kota, atau daerah tertentu untuk periode tertentu, biasanya beberapa minggu hingga beberapa bulan.

Baca Juga :

Dinilai Bermanfaat untuk Masyarakat, QRIS Sabet Penghargaan Internasional

Karena untuk periode yang cukup panjang, tak jarang saat melaksanakan KKN, para mahasiswa dan masyarakat sekitar menjadi sangat dekat dan bahkan tak jarang dianggap seperti anak atau saudara sendiri saat berada di pengabdian.

Seperti dalam video haru yang satu ini, dibagikan oleh akun TikTok @Anak.Kuliah.

Baca Juga :

Benahi Problem Lingkungan, Kolaborasi Kelola Sampah dan Limbah Beri Manfaat Berlimpah

Dalam video tersebut, terlihat bahwa peserta KKN akan meninggalkan desa pengabdian, karena KKN telah selesai. Karena kedekatan yang terjalin, saat para peserta hendak pulang dan meninggalkan desa, hampir seluruh masyarakat desa ikut mengantar kepergian para peserta dengan haru.

Baca Juga :

Buka Peluang Usaha, Warga di Sidoarjo Ikuti Pelatihan Pengelasan

“Momen haru mahasiswa KKN diantar satu kampung saat hendak meninggalkan pulau tempat mereka mengabdi,” tulis akun tersebut, dilansir VIVA, Senin 24 Juli 2023.

Mereka tampak melambaikan tangan dan bersorak selamat tinggal, sambal menyalakan flash atau senter handphone sebagai tanda perpisahan. Menyambut, para mahasiswa yang sudah berada di kapal dan hendak pergi, ikut terharu dan bersorak selamat tinggal.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *