Hasil PPDB 2023, SD di Solo Ini Hanya Dapat Satu Murid

Berita296 Dilihat

Senin, 17 Juli 2023 – 11:25 WIB

Solo – Salah satu sekolah dasar di Solo, yakni SDN Tumenggungan hanya mendapat satu siswa pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023/2024. Meski hanya satu siswa tetapi pihak sekolah tetap akan mengajar seperti kelas pada umumnya.

Baca Juga :

Dewan Pendidikan Bekasi Ajak Pemangku Kepentingan Kolaborasi Perbaiki Sekolah Tidak Layak

Kepala Sekolah SDN Tumenggungan Lelly Maria menjelaskan saat ini pihak sekolah hanya menerima satu siswa yang duduk di kelas 1. Padahal awalnya saat pendaftaran kemarin terdapat dua siswa yang mendaftar melalui PPDB jalur afirmasi dan offline.

“Untuk anak akhirnya anak kami satu, karena yang melalui PPDB kemarin itu gara-gara banyak pemberitaan malah mundur jadi kami hanya satu siswa yang offline,” kata dia saat ditemui di SDN Tumenggungan, Solo, Senin 17 Juli 2023.

Baca Juga :

Nadiem Curhat Tiap Tahun Selalu Kena Getah dari Kebijakan Zonasi yang Dibuat Era Muhadjir Effendy

Kepala Sekolah SDN Tumenggungan, Solo, Lelly Maria

Kemudian, Lenny mengungkapkan penyebab hanya satu siswa yang diterima di kelas 1 lantaran letak sekolah tersebut di tengah perkotaan dan tidak di lingkungan perkampungan warga. Seperti diketahui lingkungan sekitar sekolah tersebut terdapat rumah sakit, bangunan ruko, hotel dan perkantoran.

Baca Juga :

Soal PPDB Zonasi, Nadiem: Kita Kena Getahnya, Tapi Ini Harus Dilanjutkan

“Karena jauh dari perkampungan, monggo kalian bisa melihat kondisi lingkungan sendiri seperti apa. Jadi ya utamanya adalah kondisi lingkungan perkampungan hanya sedikit dan jumlah anak yang masuk kelas 1 di perkampungan tersebut hanya sedikit,” ujar dia.

Meskipun hanya terdapat satu siswa di kelas1, Lenny mengaku tetap akan dilayani seperti siswa kelas lainnya dalam kegiatan belajar mengajar di kelas. Bahkan pihak sekolah akan melakukan terobosan untuk sistem kegiatan belajar mengajar di kelas 1 agar sang siswa tidak merasa sendirian.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *