Heboh Penemuan Tempat Teater Pembacaan Puisi Para Kaisar Romawi Kuno

Berita280 Dilihat

Selasa, 1 Agustus 2023 – 17:35 WIB

VIVA Edukasi – Reruntuhan teater pribadi milik Kaisar Romawi Kuno abad ke-1 Nero yang hilang selama berabad-abad, akhirnya ditemukan di ibu kota Italia, hanya beberapa meter dari Vatikan. Para peneliti menyebut ini sebagai temuan yang luar biasa.

Baca Juga :

Komunitas Katholik di Peru Lakukan Pelecehan pada Laki-laki, Vatikan Turun Tangan

Dilansir dari BBC, Selasa 1 Agustus 2023, Penemuan tersebut diungkapkan oleh pengawas khusus Roma Daniela Porro pada Kamis 27 Juli 2023, waktu setempat. Porro mengatakan situs tersebut merupakan tempat Nero biasa berlatih puisi dan musik.

Teater Pembacaan Puisi Para Kaisar Romawi Kuno

Baca Juga :

Profil Angus Cloud, Aktor Euphoria yang Meninggal Dunia di Usia 25 Tahun

Nero merupakan kaisar Romawi kelima, yang memerintah antara tahun 54 dan 68 Masehi. Mulanya ia menjadi pemimpin yang tidak populer, namun kemudian menjadi lebih dikenal karena ulahnya yang kerap melakukan pesta pora hingga pemborosan.

Situs Nero yang ditemukan mencakup beberapa hal seperti tiang-tiang marmer elegan, dekorasi daun emas, dan ruang penyimpanan dengan sisa-sisa kostum dan latar belakang yang digunakan dalam produksi teater milik Nero.

Baca Juga :

Penampilan Berbeda Chelsea Islan dan Mikha Tambayong di Panggung Teater, Gimana Aktingnya?

Menurut Porro, beberapa artefak yang ditemukan menjadi saksi bisu atas penggunaan situs tersebut sebagai area teater, termasuk sisa-sisa kostum, serta tembikar, peralatan memasak, sisir yang terbuat dari tulang, hingga alat pembuat tasbih.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya hanya ada tujuh cawan kaca yang pernah ditemukan pada era tersebut yaitu antara masa pemerintahan Nero dan abad ke-15.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Wali Murid Diminta Lapor Jika Ada Siswa Dipaksa Beli Seragam di Koperasi Sekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *