Ikatan Alumni Serviam Indonesia Akan Gelar Serviam Charity Challenge 2023

Berita260 Dilihat

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 19:49 WIB

Jakarta – Ikatan Alumni Serviam Indonesia (IASI), sebuah gabungan lulusan dari tiga sekolah Ursulin terkemuka – Santa Maria, Santa Ursula, dan Santa Theresia – di Jakarta akan menggelar Serviam Charity Challenge (SCC) 2023.

Baca Juga :

Legenda Tenis Yayuk Basuki Diangkat Jadi Bunda Asuh Anak Stunting di DIY

Acara ini mengusung esensi kebersamaan, filantropi, dan proaktifitas dengan puncaknya berupa kegiatan lari Fun Run dan Festival Penutupan SCC, pada tanggal 17 September 2023 di SCBD Jakarta Selatan.

Seluruh donasi yang terkumpul dari acara Fun Run ini akan disalurkan ke program pencegahan stunting dan beasiswa pendidikan.

Baca Juga :

Rahasia Indonesia Bebas Stunting: Generasi Muda Harus Sehat

Suster Moekti Gondosasmito, OSU, sebagai Pendiri dan Ketua Dewan Pengawas dari Ikatan Alumni Serviam Indonesia, mengatakan SCC 2023 merupakan langkah nyata IASI dalam mengabdi kepada masyarakat Indonesia. Ia mengajak warga Jakarta dan sekitarnya, baik pehobi lari maupun latar belakang apapun ikut serta memeriahkan acara ini. 

Ketua Penyelenggaraan acara ini, Svida Alisjahbana menyebut SCC 2023 adalah wujud konkret dari kerjasama yang kuat antara Sekolah Ursulin dan biara Ursulin di seluruh Indonesia, bahkan di seluruh dunia.

Baca Juga :

Cegah Stunting, Emak-emak di Wonogiri Dilatih Buat Makanan Bergizi untuk Anaknya

“Setiap peserta memiliki kesempatan untuk berkontribusi dalam penggalangan dana untuk inisiatif yang kami pilih, yakni Pencegahan Stunting bersam Kementerian Kesehatan, lalu besiswa kepada siswa siswi kurang mampu melalui Yayasan Beasiswa Ursulin (USF),  dan Klinik Serviam Sehat untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang terjangkau dan mudah diakses,” ujarnya dalam konferensi pers di Kampus Santa Maria, Jalan Juanda, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu 12 Agustus 2023.

Baca Juga  Kemenkes Sediakan Kanal Aduan Perundungan Dokter, Minta Korban Tak Takut Melapor

Kegiatan lari ini akan diikuti sekitar 3000 orang di dua kategori yakni 2,5K dan 6K. Ia menyebut panitia menargetkan donasi yang terkumpul mencapai Rp 5 miliar dari acara ini. Peserta akan mendapatkan SCC tshirt, Bib dan Bag, serta tentu saja medali bagi finisher.

Halaman Selanjutnya

Peserta bisa registrasi dengan berdonasi mulai Rp 300 ribu untuk 6K, lalu Rp 200 ribu untuk 2,5K dan Rp 50 ribu untuk virtual run dimanapun peserta berada. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *