Kabur dari Peternakan, Singa Betina di Korea Selatan Ditembak Mati

Berita325 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Seekor singa betina ditembak mati di Korea Selatan pada Senin 14 Agustus 2023, setelah kabur dari peternakan yang dikelola swasta. Kaburnya singa memicu operasi pencarian lebih dari 100 personel polisi dan evakuasi lusinan warga dari bumi perkemahan sekitar.

Singa betina bernama Sasoonee dilaporkan berkeliaran sekitar pukul 7.30 pagi waktu setempat di daerah tenggara Goryeong. Singa itu diduga kabur melalui pintu belakang peternakan yang dibiarkan terbuka, kata kantor berita Yonhap mengutip pemilik.

Hewan itu ditembak mati setelah ditemukan pihak berwenang di semak belukar dekat peternakan sekitar sejam kemudian, pejabat pemadam kebakaran kepada Reuters.

Pejabat itu mengatakan tidak memiliki informasi apakah singa betina itu adalah sebuah ancaman, ataukah pihak berwenang telah mencoba menggunakan panah obat penenang untuk menangkapnya hidup-hidup.

Yonhap melaporkan bahwa peternakan itu menawarkan tur kepada masyarakat untuk melihat hewan-hewan miliknya.

Pihak berwenang mengeluarkan peringatan keamanan, meminta masyarakat untuk menelpon layanan darurat jika melihat singa itu. Lusinan orang yang sedang berkemah di gunung sekitar berlindung sementara di kota sementara polisi melakukan pencarian, demikian dilaporkan Yonhap.

Iklan

Singa itu merupakan hewan terakhir yang kabur dari kandang di negeri Ginseng dalam beberapa bulan terakhir.

Sebelumnya, seekor zebra kabur dari kebun binatang di ibu kota Seoul dan berhasil ditangkap pada Maret. Sementara satu dari dua simpanse yang kabur dari kebun binatang di kota tenggara Daegu mati setelah ditembak dengan panah obat penenang minggu lalu.

Pilihan Editor: Perburuan Besar-Besaran Singa Betina dekat Berlin Dihentikan, Wali Kota: Ternyata Babi Hutan

REUTERS



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tips Diterima Kerja Di Ambon Versi Kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *