Ketua Tim Verifikasi UIN Walisongo Jawab Soal Dugaan Plagiasi

Berita313 Dilihat

Kamis, 17 Agustus 2023 – 03:04 WIB

JAKARTA – Ketua Tim Verifikasi UIN Walisongo, Prof. Dr. Moh. Erfan Soebahar, M.Ag menegaskan penolakan terhadap dugaan plagiasi yang ditujukan kepada Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Prof. Dr. Imam Taufiq MAg. Dugaan ini berhubungan dengan penelitian yang membahas soal konsep hilal dalam perspektif tafsir Quran dan astronomi modern, dan dituduh menjiplak tesis Muh. Arif Royyani berjudul Memadukan Konsep Hilal dalam Tafsir Al-Qur’an dan Astronomi Modern.

Baca Juga :

Terjadi Lagi, Warga Irak Bakar Al Quran dan Teriakkan Slogan Anti Islam

Tim Verifikasi yang beranggotakan para ahli, dalam keterangannya menyampaikan hasil temuan yang melibatkan serangkaian analisis dan prosedur verifikasi yang objektif dan komprehensif. Ada beberapa poin yang menjadi perhatian dalam temuan ini seperti dikutip dari keterangan resminya.

1. Proses Verifikasi

Baca Juga :

Jimat Itu Syirik? Buya Yahya Jelaskan Jimat yang Diperbolehkan dalam Islam

Verifikasi dilakukan secara kronologis, dengan metode yang objektif, komprehensif, dan menjunjung nilai-nilai akademik yang tinggi.

Baca Juga :

Indonesia Kecam Pembakaran Al Quran di Depan KBRI Kopenhagen

2. Keterlibatan Muh. Arif Royyani

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Prof. Dr. Imam Taufiq dkk, terdapat dukungan dari tim pembantu peneliti, termasuk Muh. Arif Royyani. Hal ini dinyatakan dalam korespondensi draft proposal penelitian.

Halaman Selanjutnya

3. Perbedaan Objek Formal



Quoted From Many Source

Baca Juga  알유넥스트 viral video link full

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *