Kondisinya Memprihatinkan, 3 Rumah Warga Manokwari Dibedah

Berita299 Dilihat

Rabu, 9 Agustus 2023 – 12:56 WIB

Manokwari – Polresta Manokwari menggelar progam bedah rumah warga. Program ini sebagai wujud kepedulian Polresta Manokwari membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi dan tidak mampu.

Baca Juga :

Membanggakan, Paduan Suara El-Shaddai USU Sabet Gold dan Silver di Kompetisi Internasional di Jepang

Pemilihan lokasi rumah didasarkan beberapa aspek. Di antaranya kondisi rumah yang memprihatinkan, faktor ekonomi, dan sumbangsih pemilik rumah terhadap masyarakat sekitar. Program ini bagian dari rangkaian perayaan HUT Bhayangkara 2023 pada awal Juli 2023 lalu.

“Ada tiga rumah warga yang masuk program bedah rumah. Yaitu rumah ibu Nafisah Rumbobibar (jalan Bhayangkara), rumah alm Oby Adi (jalan Brawijaya), dan rumah di jalan Drs Esau Sesa,” kata Satlantas Polresta Manokwari, Iptu SUbhan S Ohoimas SH dalam keterangan pers yang diterima VIVA, Rabu 9 Agustus 2023.

Baca Juga :

Pecah Rekor MURI, 200 Mahasiswa UMSU Berpartisipasi Tarian Massal Adira Festival

Salah satu pemilik rumah yang akan dibedah, ibu Nafisah merupakan janda sebatang kara yang bekerja sebagai pemulung. Selama puluhan tahun, ibu Nafisah tidak pernah mendapat bantuan meski kondisi rumahnya tidak layak. 

Keseluruhan rumah yang dibedah dan dibongkar dengan proses pembangunan yang memperhatikan prasarana rumah sehat (tersedia air bersih), kondisi rumah sehat (tersedia ventilasi udara), dan standar ruangan rumah sehat.

Baca Juga :

Ganjar Menginap di Rumah Warga Program ‘Tuku Lemah Oleh Omah’

Dalam proses pengerjaan bedah rumah yang dilaksanakan oleh Polresta Manokwari sama sekali tidak ada biaya yang dibebankan kepada pemilik rumah, mulai dari tahapan pembangunan sampai dengan proses penyelesaian.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *