Lakukan Berbagai Inovasi, SMPN Ini Jadi Percontohan Sekolah Digital Indonesia

Berita325 Dilihat

Kamis, 3 Agustus 2023 – 10:52 WIB

Kalimantan Selatan – SMP Negeri 1 Kandangan menjadi percontohan sebagai Sekolah Digital Indonesia (SDI). Pernyataan ini disampaikan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan.

Baca Juga :

Pajak Natura Resmi Berlaku, Kepatuhan Sukarela WP Terus Didorong

Kepala Sekolah SMPN 1 Kandangan Roos Anita di Kandangan, mengatakan SDI memiliki beberapa fitur yang bisa digunakan, salah satunya e-presensi.

“Nantinya daftar hadir anak-anak kita akan terkoneksi dengan WhatsApp orang tua yang aktif, sehingga bisa dilihat jam berapa anak datang dan pulang dari sekolah,” ujar Anita, Rabu 2 Agustus 2023.

Baca Juga :

Upaya PAN Agar UMKM Siap Go Global

Ia menjelaskan, tujuan e-presensi ini untuk menanamkan karakter positif, seperti karakter disiplin terhadap anak-anak dan kegiatan ekstrakurikuler tapping ulang.

Selain fitur e-presensi, juga terdapat e-library dan LMS, sehingga siswa akan mengikuti ujicoba ujian atau ulangan dengan menggunakan fitur LMS pada SDI.

Baca Juga :

Asia Tenggara Simpan Potensi Besar Ragam Solusi Hadapi Perubahan Iklim

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry menyambut baik kegiatan ini sebagai pilot project dengan harapan sekolah lain bisa meniru SMP Negeri 1 Kandangan.

Halaman Selanjutnya

“Banyak manfaatnya, dengan SDI pergerakan anak-anak di sekolah akan terpantau oleh orang tua, termasuk ada kemudahan dalam rangka perpustakaan dan lain-lain,” kata Fikry.



Quoted From Many Source

Baca Juga  طياره_زامبيا video viral twitter link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *