Mahasiswa UIN Jalani Program KKN Hingga Malaysia dan Thailand

Berita306 Dilihat

Senin, 14 Agustus 2023 – 09:30 WIB

Banjarmasin – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa kembali digelar Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Banjarmasin, Kalimantan Selatan menggelar. Tidak hanya di dalam negeri, tapi juga hingga Malaysia dan Thailand.

Baca Juga :

Yayasan Alumni IPB Gelontorkan 3 Miliar Rupiah untuk Beasiswa IPB

Menurut Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Antasari Banjarmasin, Kalsel, Dr Muhammad Zainal Abidin di Banjarmasin, tahun 2023 ini ada sebanyak 20 mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti program KKN internasional tersebut ke Thailand dan Serawak, Malaysia.

“Ke Serawak, Malaysia sebanyak delapan orang mahasiswa dan ke Thailand sebanyak 12 orang,” katanya dilansir Antara. Menurut dia, ke-20 mahasiswa dan mahasiswi melaksanakan program wajib KKN yang bertaraf Internasional tersebut sudah menyelesaikan tugasnya pada Agustus ini.

Baca Juga :

Gemas! Viral Persahabatan Unik Kucing dan Capybara di Kebun Binatang Malaysia

Ia menjelaskan program KKN internasional UIN Antasari Banjarmasin ke luar negeri ini sudah berlangsung lama, sejak 2010, namun sempat terhenti karena pandemi COVID-19 pada 2020 hingga dinyatakan berakhir pada 2022. “Karena pandemi COVID-19 sudah berakhir, maka program KKN internasional kembali dilaksanakan pada tahun 2023 ini,” katanya.

Program KKN internasional tersebut bisa terlaksana karena hubungan baik antar negara tentunya, selain itu hubungan baik UIN Antasari Banjarmasin dengan lembaga pendidikan di dua negara tersebut.

Baca Juga :

Melihat Ekonomi Masyarakat, Universitas Syiah Kuala Turunkan Biaya Kuliah Mahasiswa Baru

Untuk di Serawak, Malaysia, kata Zainal, UIN Antasari Banjarmasin memiliki hubungan yang harmonis dengan Yayasan Lembaga Pendidikan Hikmah. Sehingga delapan mahasiswa dan mahasiswi yang melaksanakan program KKN internasional tahun 2023 disambut hangat bahkan dibantu untuk melaksanakan pengabdian ke desa-desa tujuan, yakni, Desa Pedaun Bawah dan Desa Blimbing.

Baca Juga  Harga Emas Hari Ini Di Kota Palembang Terupdate

Halaman Selanjutnya

Hubungan yang terjalin baik antara Yayasan Hikmah dan UIN Antasari selama ini pun hingga membuat sebanyak 42 pelajar asal Serawak saat ini menempuh pendidikan tinggi di UIN Antasari Banjarmasin.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *