Melihat Pengukuhan Anggota Paskibra Di Jerman

Berita195 Dilihat

Rabu, 16 Agustus 2023 – 02:00 WIB

Jerman – Persiapan upacara Perayaan Kemerdekaan Indonesia tak hanya dilakukan di dalam negeri saja. Putra putri bangsa yang ada di Jerman juga telah bersiap.

Baca Juga :

Viral Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya Banyak Tumbang saat Ospek, Ini Kata Panitia

Ada sembilan orang pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang dikukuhkan oleh Duta Besar (Dubes) Indonesia di Jerman, Arif Havas Oegroseno, pada Senin 14 Agustus 2023, pukul 10.00 waktu setempat di KBRI.

“Semangat untuk adik-adik Paskibra yang sudah dikukuhkan, kita tunjukkan yang terbaik dalam penampilan di upacara 17 Agustus 2023 mendatang,” ujar Kombes Pol Shinto Silitonga, atase kepolisian RI di Jerman, melalui keterangan resminya, Selasa 15 Agustus 2023.

Baca Juga :

Menarik, hal Ini Digelar untuk Memajukan Para UKM

Setelah dikukuhkan, para anggota Paskibra itu mencium bendera merah putih. Kemudian malamnya, para mahasiswa dan pekerja Indonesia itu melakukan siraman, sebagai bagian untuk selalu menanamkan rasa cinta tanah air.

“Selamat kepada para anggota Paskibra yang telah dikukuhkan. Tampilkan yang terbaik sebagai kontribusi dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78,” ujar Kol. Inf. Budi Wibowo, atase pertahanan RI di Jerman.

Baca Juga :

Yayasan Alumni IPB Gelontorkan 3 Miliar Rupiah untuk Beasiswa IPB

Berikut profil singkat anggota Paskibra yang dikukuhkan oleh Duta Besar RI di Berlin, Jerman:

1. Bimo Dwi Jatmiko, mahasiswa semester dua, program master jurusan Elektrotechnik di Technische Universität Berlin

Halaman Selanjutnya

2. Heppyli Linauli Simanjuntak, mahasiswi semester tiga, program master jurusan Renewable Energy di Hocschule für Technik und Wirtschaft (HTW) Berlin



Quoted From Many Source

Baca Juga  Bukan Hanya Angklung, Ini 6 Alat Musik Khas Indonesia yang Terbuat Dari Bambu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *