Meski Minim Siswa, Aparat Desa Tolak Penutupan SD Negeri 3 Margakarya Pringsewu

Berita273 Dilihat

Selasa, 25 Juli 2023 – 20:58 WIB

Lampung – Aparat desa dan masyarakat menolak wacana penutupan Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Margakaya, Kabupaten Pringsewu, Lampung yang tidak mendapatkan murid pada tahun ajaran baru tahun 2023.

Baca Juga :

Bikin Takjub! Sienna, Putri Marshanda Ungkap Alasan Berhijab di Usia 10 Tahun

Warga beranggapan bahwa SD Negeri 3 tersebut dibangun pada tahun 1984 merupakan sekolah pertama yang ada di Pekon (Desa) Margakaya, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Sejak tahun 1990 hingga tahun 2000, sekolah tersebut masih ramai siswa. Namun di tahun 2023 ini, sekolah tersebut tidak ada siswa yang mendaftar dan rencananya mau ditutup.

Baca Juga :

Lewat Kunjungan ke Sekolah dan Universitas, Bea Cukai Jabarkan Perannya Dalam Mendukung Perekonomian

“Tidak ada muridnya untuk kelas 1. Tadinya, anak-anak sekolah disana, sebab induknya. Karena, ada sekolah yang baru disini, sehingga sekolah itu tidak ada muridnya,” kata Hamdani, warga setempat, kepada tvOnenews.com.

Sebelumnya, lanjut Hamdani, sekolah itu sempat akan ditutup. Namun, warga mempertahankan agar sekolah tersebut terus dilanjutkan. “Lulusan sekolah itu sudah banyak yang berhasil menjadi jaksa, polisi dan TNI,” jelasnya.

Baca Juga :

Sekolah Sampai SD, Anak Pinkan Mambo Minta Maaf Berbohong Pernah Homeschooling

Sementara itu, Abidin Ayub, Kepala Pekon Margakaya Kecamatan Pringsewu menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dengan adanya penutupan SDN 3 Margakaya. Namun, warga masyarakat menolak dengan penutupan sekolah tersebut.

Halaman Selanjutnya

“Saya sudah undang seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama. Namun, tidak datang. Mungkin, dari masyarakat tidak setuju karena tidak datang di kantor pekon, ” ucap Abidin Ayub.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Export Startup Matchup Seri ke-2 Mulai Menerima Pendaftaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *