Mojang Jajaka UPI Kampus Cibiru akan Memperingati HUT RI ke-78 di Panti Yatim dan Pesantren

Berita246 Dilihat

Minggu, 30 Juli 2023 – 19:02 WIB

Bandung – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, Mojang Jajaka Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Cibiru akan mengadakan kegiatan kunjungan ke Panti Yatim dan Pesantren Himmatun Ayat Bandung, Jawa Barat, Minggu, 6 Agustus 2023.

Baca Juga :

Tak Lagi Kuno dan Ketinggalan Zaman, Ini Peran Koperasi untuk Generasi Muda

Acara yang khusus digelar untuk generasi muda atau anak-anak remaja ini akan mengadakan banyak perlombaan tradisional dan modern yang berkaitan dengan kelompok sebagai gambaran wujud gotong royong yang kental dengan Indonesia. 

Tujuan diselenggarakannya acara ini agar generasi muda dapat menanamkan rasa cinta kepada Tanah Air serta meningkatkan rasa kerja sama antar kelompok  sehingga akan membentuk karakter pada masing-masing anak untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya.

Baca Juga :

Kasus TPPU Panji Gumilang, 14 Saksi dari Al Zaytun hingga Pengirim Dana Diperiksa

Melalui kegiatan ini, diharapkan sebagai penerus bangsa pada era globalisasi, anak muda dapat bereksistensi penuh serta mampu mempertahankan rasa nasionalisme seperti halnya merasa bangga menjadi warga negara Indonesia dan melestarikan budaya-budaya Indonesia yang sangat kaya, salah satunya adalah dengan tetap melestarikan  permainan tradisional.

Selain mempererat kerjasama kelompok, kegiatan ini juga diharap dapat mempererat persaudaraan dengan sesama makhluk Tuhan, mengaplikasikan ilmu, serta bentuk aktualisasi diri dalam menolong sesama manusia agar bisa meningkatkan rasa syukur kita terhadap kehidupan yang saat ini sedang dihadapi.

Baca Juga :

Sambut Hari Kemerdekaan, Karya Representasi Mimpi dan Visi Diluncurkan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *