Pecah Rekor MURI, 200 Mahasiswa UMSU Berpartisipasi Tarian Massal Adira Festival

Berita304 Dilihat

Jumat, 11 Agustus 2023 – 10:22 WIB

Medan – Sebanyak 200 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Tari, Seni dan Budaya serta mahasiswa program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, menampilkan pertunjukan tari 8 etnis sebagai bagian rangkaian pemecahan rekor MURI tarian massal dengan jenis tarian etnis terbanyak di Indonesia.

Baca Juga :

Menarik, hal Ini Digelar untuk Memajukan Para UKM

Pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia dalam tajuk Adira Festival di Lapangan Benteng, Kota Medan, Sabtu 5 Agustus 2023. Acara ini, nantinya akan diselenggarakan di lima kota besar di Indonesia dan tarian etnis yang dibawakan mahasiswa UMSU sebagai pembuka.

Persembahan tarian etnis oleh 200 mahasiswa UMSU di ajang Festival Adira Festival ini cukup mendapat apresiasi dan antusias masyarakat. Tari 8 etnis yang ditampilkan yaitu Melayu, Batak Karo, Simalungun, Fak-fak/Dairi, Batak Toba, Mandailing, Pesisir dan Nias.

Baca Juga :

Yayasan Alumni IPB Gelontorkan 3 Miliar Rupiah untuk Beasiswa IPB

Disaksikan langsung Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP yang diwakilkan oleh WR III UMSU Dr. Rudianto, M.Si bersama Direktur SDM & Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi, Asisten Pemerintahan Kota Medan Muhammad Sofyan, perwakilan Komando Distrik Militer (Kodim) hingga masyarakat kota Medan. 

Wakil Rektor III UMSU Dr. Rudianto, M.Si mengatakan bangga dengan penampilan mahasiswa, tidak hanya melestarikan budaya, tapi penampilan tersebut menjadi pembuktian terhadap kualitas dan kreativitas mahasiswa UMSU.

Baca Juga :

Mahasiswa UIN Jalani Program KKN Hingga Malaysia dan Thailand

“Alhamdulillah di UMSU memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa salah satunya di bidang seni dan tari. Anak-anak yang tampil hari ini Sebagian besar dari UKM Tari dan selebihnya mahasiswa dari PGSD yang memiliki mata kuliah seni tari,” ujar Dr. Rudianto dalam keterangan tertulis, Kamis 10 Agustus 2023.

Baca Juga  Raditya Dika Ajak Calon Mahasiswa Dalami Industri Kreatif

Halaman Selanjutnya

Dia juga menyampaikan, perfoma yang ditampilkan mahasiswa UMSU menjadi bagian dari pengembangan UKM Tari dan dilakukan secara professional. UKM Tari yang dikelola UMSU menghadirkan tenaga pelatih yang setiap saat melatih dan menghadirkan regenerasi.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *