Pekerjaan PNS Part Time Jadi Sorotan, Bagaimana Daftarnya?

Berita204 Dilihat

Jumat, 14 Juli 2023 – 13:07 WIB

Jakarta – Baru-baru ini ramai perbincangan lowongan kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) part-time, pekerjaan itu dikabarkan akan menggantikan pegawai honorer. Lantas bagaimana cara untuk mendaftar PNS part-time?

Baca Juga :

Dewan Pers Dorong Perpres Publisher Rights Bangun Ekosistem Pers Berkeadilan

Pemerintah dan Komisi II DPR masih membahas teknis jabatan baru ini. Nantinya, PNS part-time akan berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca Juga :

Bukan Untuk Pers, Kominfo: Perpres Publishers Rights Dibuat untuk Pihak Platform

“Ini PPPK dulu hanya satu, sekarang ada dua, ada yang full time, ada yang paruh waktu,” ungkap Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus kepada media , Selasa, 11 Juli 2023 lalu.

Guspardi mengatakan wacana ini menjadi harapan pemerintah bagi tenaga honorer agar tidak kehilangan pekerjaan. Selain itu, pemerintah bisa menghemat anggaran negara untuk belanja pegawai.

Baca Juga :

Naskah Perpres Publisher Rights Sudah di Setneg, Dewan Pers Pelototi 2 Hal Ini

“Ini menjadi win-win solution, kalau paruh waktu tentu anggaran gajinya tidak sama dengan full time, jadi meringankan anggaran negara. Di satu sisi, para honorer ada kepastian dia bekerja di pemerintahan. Ini bagian dari perubahan yang akan dilakukan di revisi UU ASN,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya

Memang belum ada pengumuman resmi bagaimana cara mendaftar PNS  part-time. Ketentuannya pun masih digodok dalam RUU ASN yang masih dalam tahap pembahasan antara pemerintah dan anggota dewan. Namun, kamu bisa berpatokan dengan proses rekrutmen PPPK, Beauties.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  UU Anti Deforestasi Uni Eropa Tantangan Industri Sawit Indonesia dan Malaysia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *