Pemkot Tangerang Ancam Sanksi Tegas Sekolah Bila Terapkan Perploncoan

Berita255 Dilihat

Senin, 17 Juli 2023 – 09:05 WIB

Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang akan menerapkan sanksi tegas, bagi para sekolah yang menerapkan sifat perploncoan dalam Masa Orientasi Siswa, atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang akan digelar mulai 17 hingga 20 Juli 2023.

Baca Juga :

Ganjar Anggap Sekolah Bikin Siswa Stres Karena Bully dan Omelan: Mestinya Menyenangkan

Hal itu ditegaskan, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Dimana, ia meminta agar sekolah mengemas masa MPLS sebagaimana dalam aturan dan konteks yang sebenarnya.

“Kita minta sekolah menerapkan MPLS yang sesuai aturan. Kita melarang adanya kegiatan yang bersifat perploncoan ataupun perundungan yang dilakukan oleh sekolah di masa MPLS mendatang, dan bagi sekolah yang melanggar aturan, akan diberikan sanksi tegas,” katanya, Minggu, 16 Juni 2023.

Baca Juga :

Dukung GERMAS dan Kampanye Sekolah Sehat, Program Edukasi Anak Digelar

Lanjut dia, aturan penerapan MPLS pun telah tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang No. 800/Kep.163-Dispendik/2023.

Dalam surat keputusan tersebut tertuang, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, pemahaman konsep, pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah.

Baca Juga :

Prabowo Subianto: Guru Paling Keras dan Cerewet Bikin Kita Berhasil

“Jadi, silahkan sekolah mengemasnya dengan cara-cara yang kreatif dan baik, agar para siswa-siswi baru bisa merasa aman dan nyaman di sekolah. Karena, sekolah harus melaksanakan MPLS dengan hal-hal yang mendidik dan menyenangkan bagi para siswa,” ujarnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *