Pendaftaran Program Beasiswa Unggulan 2023 Telah Dibuka!

Berita303 Dilihat

Jumat, 4 Agustus 2023 – 15:25 WIB

Jakarta – Pendaftaran Program Beasiswa Unggulan 2023 telah dibuka. Pernyataan ini disampaikan Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Baca Juga :

Viral Santriwati Keluhkan Nasi Basi di Pesantren UIN Semarang, Wakil Rektor Buka Suara

“Program Beasiswa Unggulan adalah pemberian biaya pendidikan oleh Pemerintah Indonesia kepada putra-putri terbaik bangsa Indonesia, pada perguruan tinggi penerima peserta didik Program Beasiswa Unggulan,” kata Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbudristek Abdul Kahar dalam keterangannya secara daring yang diikuti di Jakarta, Jumat 4 Agustus 2023.

Abdul Kahar mengatakan Program Beasiswa Unggulan terdiri dari program beasiswa bergelar dan non-gelar. Beasiswa bergelar terdiri dari jenjang pendidikan Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3), bagi masyarakat berprestasi dan Pegawai Kemendikbudristek, yang akan mendaftar atau yang sedang melaksanakan studi di Perguruan Tinggi Negeri/Swasta di bawah binaan Kemendikbudristek.

Baca Juga :

Membanggakan, Paduan Suara El-Shaddai USU Sabet Gold dan Silver di Kompetisi Internasional di Jepang

Dia menegaskan Program Beasiswa Unggulan hanya diperuntukkan secara khusus untuk masyarakat yang berprestasi. “Tidak harus prestasi setingkat nasional atau internasional, bahkan peserta dengan prestasi tingkat kabupaten atau provinsi juga bisa mendaftar,” ujarnya.

Abdul Kahar menyebutkan program ini terbuka bagi seluruh masyarakat dengan prestasi yang tidak harus terkait dengan akademik, seperti halnya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Pekan Olahraga Nasional (PON), dan lain sebagainya. Program Beasiswa Unggulan, kata dia, telah memberikan pelayanan dalam pemberian biaya pendidikan dimulai sejak tahun 2006.

Baca Juga :

Pecah Rekor MURI, 200 Mahasiswa UMSU Berpartisipasi Tarian Massal Adira Festival

Pendaftaran Program Beasiswa Unggulan 2023 dibuka pada 3-17 Agustus 2023. adapun informasi terkait program tersebut, dapat diakses di laman https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id.

Baca Juga  Mengenali Jenis Batuk dari Gejalanya

Pajak Natura Resmi Berlaku, Kepatuhan Sukarela WP Terus Didorong

Pemerintah mulai 1 Juli 2023, telah memberlakukan pajak atas natura atau kenikmatan fasilitas kantor yang diberikan perusahaan.

img_title

VIVA.co.id

11 Agustus 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *