Pentingnya Kesehatan Mental di Dunia Kuliah

Berita338 Dilihat

Selasa, 11 Juli 2023 – 16:50 WIB

Megamendung – Kesehatan mental masih menjadi salah satu topik yang sangat penting untuk didiskusikan. Dalam perayaan Dies Natalis ke-10, Universitas MH Thamrin (UMHT) mengajak para remaja hingga mahasiswa untuk meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan mental terutama saat berada di dunia kuliah. 

Baca Juga :

Youtuber, Tiktoker dan Selebgram Bisa Dapat Beasiswa Kuliah di Kampus Ini

Rektor Universitas MH Thamrin, dr. Daeng Mohammad Faqih SH, MH mengatakan bahwa dalam rangka Dies Natalis ini pihaknya ingin berkolaborasi dengan lini group (UMHT) termasuk di bidang kesehatan, yaitu RS MH Thamrin Cileungsi (Member of Radjak Hospital).  

“Dalam rangka Dies Natalis, kami ingin berkolaborasi dengan semua lini group UMHT, terutama di sektor kesehatan, rumah sakit. Kita memutuskan untuk berkolaborasi dengan RS MH Thamrin, member dari Radjak Hospital Group untuk mengajak anak muda lebih menjaga kesehatan mental terutama saat kuliah,” ujarnya pada acara Seminar Kesehatan bertajuk Sehat Mental Dunia Kuliah, pada Selasa, 11 Juli 2023, di Ngopi Lumbung Padi, Megamendung, Puncak.

Baca Juga :

Mahasiswa di Bekasi Dibacok Nyaris Tewas, Ternyata Karena Berhubungan dengan Mantan Istri Pelaku

Universitas MH Thamrin kolaborasi dengan Radjak Hospital

Menurut dr. Daeng, persoalan tentang kesehatan mental di kalangan milenial ini menjadi salah satu topik yang penting dan cukup ramai untuk di bahas. 

Baca Juga :

7 Universitas di Indonesia MoU dengan Monash University

“Kita melihat persoalan yang sedang tren di kalangan milenial, nah salah satunya kesehatan mental ini. Jadi bagaimana kita mendorong anak muda untuk mengenali gejala gangguan mental, dan belajar untuk menghindarinya,” tambah dr. Daeng. 

Dalam acara seminar ini juga menghadirkan dr. Pangeran Erickson Arthur Siahaan, Sp.Kj selaku Spesialis Kedokteran Jiwa di RS MH Thamrin Cileungsi. Ia turut menjabarkan cara dan tips mencegah gangguan mental saat memasuki atau menghadapi dunia kuliah.

Universitas MH Thamrin adakan seminar bertajuk Sehat Mental Dunia Kuliah

Universitas MH Thamrin adakan seminar bertajuk Sehat Mental Dunia Kuliah

“Kita generasi milenial, calon mahasiswa, para mahasiswa ini perlu untuk bisa mengenali diri mereka sendiri dan batasan mereka sendiri. Lakukan apa saja yang menurut diri kita bisa itu bisa membangun diri kita lebih baik, bertemu dengan orang-orang yang bisa membuat diri lebih baik,” jelasnya. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *