Plt Wali Kota Bekasi Mohon Maaf Atas Pencabutan Izin Acara Anies di Stadion, PKS: Kami Terima Secara Tulus

Berita299 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi menghormati permohonan maaf Plt Wali Kota Tri Adhianto atas pencabutan izin pakai Stadion Patriot untuk acara Anies Baswedan. Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara mengatakan pihaknya memaafkan Tri yang mengakui kesalahannya.

“Kami menerima secara tulus dan ikhlas permohonan maaf Plt Wali Kota Bekasi yang disampaikan secara terbuka. Tentu maaf ini lebih tepat disampaikan bukan hanya kepada kami, tetapi kepada warga Kota Bekasi,” kata Heri dalam keterangannya, Rabu, 2 Agustus 2023.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu memastikan dirinya tidak memiliki masalah personal dengan Plt Wali Kota Bekasi. Heri berharap masalah tersebut bisa jadi pembelajaran untuk Tri agar dapat menjaga demokrasi dengan matang.

Heri berkomitmen mewujudkan pemilihan umum (Pemilu) 2024 damai dan terbebas dari sikap saling menjatuhkan. Adanya pembatalan sepihak izin penggunaan stadion untuk kegiatan senam bersama Anies itu dianggapnya sebagai pengalaman buruk demokrasi di Kota Bekasi.

“Seperti pertandingan futsal, lawan bermain futsal saya adalah teman berolahraga. Begitu juga dengan kontestasi politik, tentu akan ada rivalitas tetapi saya tidak menganggap itu sebagai permusuhan melainkan sebagai teman berdemokrasi,” ujar Heri.

Heri berharap Tri Adhianto ke depan bisa lebih teliti dalam membuat kebijakan. Sebab, menurut Heri, akan sangat bahaya jika kebijakan dibuat dengan tidak teliti. 

“Kebijakan yang tidak teliti, bisa merugikan banyak pihak terutama masyarakat Bekasi,” ujar Heri.

Iklan

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan pencabutan izin pakai stadion Patriot terpaksa dilakukan karena arena tersebut bakal digunakan untuk pertandingan Liga 1 pada Sabtu malam. 

“Pemkot Bekasi sudah memberikan izin, saya tandatangani, tetapi ternyata ada statuta PSSI yang menyebutkan bahwa stadion harus steril dari segala aktivitas 48 jam sebelum pertandingan, sehingga medcom pengawas pertandingan PSM vs Bhayangkara tidak memberikan izin. Saya juga mohon maaf kepada panitia yang sudah mempersiapkan acara tersebut,” kata Tri dalam keterangannya, Jumat, 28 Juli 2023.

Baca Juga  rebecca klopper video twitter

Pencabutan izin pakai stadion itu memaksa PKS selaku penyelenggara mengubah acara dari awalnya senam menjadi flashmob atau jalan sehat dari Jalan Inspeksi Kalimalang hingga Jalan Jenderal Ahmad Yani. Anies Baswedan pun tetap hadir dalam acara itu, didampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan kader PKS lainnya.

ADI WARSONO

Pilihan Editor: Plt Wali Kota Bekasi Tegur Kadispora Soal Acara Anies di Stadion Patriot, PKS: Sangat Tidak Elegan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *