Polemik Kegiatan PABK 2023, UIN Surakarta Bekukan Sementara Dewan Mahasiswa

Berita291 Dilihat

Rabu, 9 Agustus 2023 – 19:38 WIB

Sukoharjo – Polemik kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2023 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta berujung dengan penghentian sementara organisasi Dewan Mahasiswa (Dema).

Baca Juga :

Jepang-AS Kerja Sama Kembangkan Rudal Baru Pencegat Proyektil Hipersonik Korut

“Dema dihentikan sementara sampai dengan waktu yang belum ditentukan dan Ketua Dema dicopot,” kata Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Raden Mas Said Surakarta Imam Makruf di Kabupaten Sukoharjo, Rabu 9 Agustus 2023.

Selain sanksi tersebut, pihak universitas memutuskan untuk mengambil alih kegiatan PBAK 2023. “PBAK diambil alih oleh universitas dan dilaksanakan oleh universitas dan fakultas di bawah koordinasi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga,” katanya.

Baca Juga :

Geger Mahasiswa Baru Diminta Daftar Pinjol saat PBAK UIN Surakarta, OJK Siap Tindak Tegas

Selain itu, pihaknya juga akan segera melakukan pertemuan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk konsultasi terkait dengan kegiatan tersebut. “Kami koordinasi dengan OJK, legal atau tidak,” katanya.

Sanksi tersebut juga disampaikannya di depan sejumlah mahasiswa yang melakukan aksi di depan rektorat. Para mahasiswa ini meminta pimpinan universitas untuk segera mengeluarkan tindakan tegas terhadap oknum yang terlibat dalam kejadian tersebut.

Baca Juga :

Selandia Baru Hapus Seluruh Aturan COVID-19

Sebelumnya, UIN Raden Mas Said Surakarta menjadi sorotan usai Dewan Mahasiswa (Dema) menggandeng aplikasi dan diduga meminta mahasiswa baru mendaftar marketplace serta pinjaman online (pinjol) sebagai sponsor di kegiatan PBAK 2023. (Antara)

Yayasan Alumni IPB Gelontorkan 3 Miliar Rupiah untuk Beasiswa IPB

Yayasan Alumni Peduli IPB (YAPI) gelontorkan beasiswa sebesar Rp 3 Miliar untuk membiayai Uang Kuliah Tunggal (UKT) 360 mahasiswa IPB pada awal tahun ajaran 2023-2024. 

img_title

VIVA.co.id

14 Agustus 2023



Quoted From Many Source

Baca Juga  Sering Disinggung Jokowi, Apa itu Kebijakan Hilirisasi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *