PPDB Jalur Zonasi SMA Negeri 5 Kota Tangerang Diduga Titip KK

Berita304 Dilihat

Rabu, 12 Juli 2023 – 17:17 WIB

Kota Tangerang – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA di Provinsi Banten, diduga banyak calon peserta didik yang titip kartu keluarga (KK) terdekat dengan sekolah. Upaya titip KK tersebut, untuk meloloskan calon peserta didik tersebut ke sekolah yang dituju. 

Baca Juga :

Komisi X DPR Pertimbangkan Bentuk Panja PPB Atasi Sengkarut PPDB

Hal itu diungkapkan orangtua peserta didik, Ayip Amir yang menggeruduk SMA Negeri 5 Kota Tangerang. Lantaran anaknya tak lolos melalui pada PPDB jalur Zonasi, meski rumahnya berjarak 412 meter dari sekolah tersebut. 

Dirinya pun nekat melakukan pengukuran di sekitar sekolah, atas penerimaan peserta didik baru yang berjarak 59 meter dari SMA Negeri 5 Kota Tangerang. 

Baca Juga :

Siswa SMA Asal Bangkalan Berhasil Temukan Bug Keamanan di Aplikasi Digital

“Tidak ditemukan nama calon peserta didik tersebut yang di wilayah terdekat dari sekolah. Sudah saya datang ke rumah mantan RW dan tak ditemukan nama tersebut,” jelas Ayip Amir.

Orangtua peserta didik, Ayip Amir yang menggeruduk SMA Negeri 5 Kota Tangerang.

Baca Juga :

Fraksi PKS DPRD Sumut Dorong Kemendikbudristek Evaluasi PPDB Sistem Zonasi

Di sisi yang sama, Ayip Adam menegaskan, dugaan titip KK ini menjadi kuat. Sebab dari keterangan mantan RW tersebut, tidak ada calon peserta didik yang masuk ke SMA. 

“Seharusnya pihak sekolah dan panitia PPDB harus melakukan verifikasi faktual atau kelapangan. Jangan sampai titip KK ini merugikan calon siswa yang rumahnya dekat dengan sekolah dan KK-nya benar atas nama orangtuanya,” ketus Ayip Adam 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *