Profil Lisa Blackpink, Solo K-Pop Pertama yang Mendapat Sertifikat Emas di Prancis

Berita319 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaLisa Blackpink pertama kali merilis album solonya berjudul LALISA pada 2021. Tahun ini, salah satu anggota Blackpink ini berhasil mendapatkan sertifikasi Gold Single dari SNEP Prancis karena lagunya yang berjudul Money

Selain itu, lagu duetnya bersama DJ Snake, Megan Thee Stallion, dan Ozuna dengan judul SG juga mendapatkan sertifikat emas di Prancis. Keberhasilan lagu-lagunya di Prancis membuat Lisa menjadi penyanyi solo K-Pop pertama yang mendapatkan sertifikat emas. 

Melansir Gluwee, berkat debut solonya dalam lagu Money dan Lalisa, Lisa berhasil meraih pendapatan utamanya sebesar 20 juta dollar. Selain menjadi penyanyi, ia juga ditunjuk sebagai global ambassador dari koleksi Celine Haute Parfumerie. 

Profil Lisa Blackpink

Lisa atau Lalisa Manoban adalah salah satu anggota girl group ternama Korea Selatan, Blackpink. Lisa adalah seorang penyanyi, rapper, dan dancer asal Thailand yang lahir pada 27 Maret 1997, Buriram. Saat lahir, ia memiliki nama asli Pranpriya Manoban, tetapi akhirnya diubah menjadi Lalisa agar dapat mendatangkan kemakmuran kepada keluarganya. 

Saat kecil, ia memiliki banyak julukan, seperti Pokpak, Putri Thailand, dan Liz. Lisa sempat bersekolah di Praphamontree II School Thailand. Lisa kecil sangat tertarik dengan menari dan musik sehingga ia memutuskan untuk bergabung dalam sebuah kelompok tari. Tidak sendirian, ia berpartisipasi bersama teman kecilnya, BamBam, anggota boy group Got7.

Saat menginjak usia 14 tahun, Lisa memilih untuk mencoba berpartisipasi dalam audisi agensi YG Entertainment di Thailand dan berhasil memenangkannya. Setelah menang di Thailand, Lisa diberi kesempatan untuk bergabung dengan YG Entertainment sebagai trainee di Korea Selatan pada 2011. 

Atas dorongan dari orang tua dan orang sekitarnya untuk pindah ke Korea Selatan, Lisa berangkat ke negara tersebut dan menjadi anggota pertama YG Entertainment yang berasal dari luar Korea. Selama menjadi trainee, Lisa berusaha keras untuk memberikan yang terbaik hingga 2016. Mengutip The Famous People, ketika menjadi trainee, Lisa sempat muncul dalam video musik Taeyang Big Bang. 

Baca Juga  5 Angkatan Laut Terkuat di Dunia versi WDMMW 2023, Indonesia Peringkat Berapa?

Iklan

Pada Agustus 2016, ia bersama Jennie, Rose, dan Jisoo berhasil melakukan debut sebagai Blackpink dengan merilis album pertama Square One. Ketika bersama Blackpink, Lisa dan teman-temannya banyak meraih prestasi, seperti memecahkan rekor K-Pop dengan penayangan video musik Ddu-du-Ddu-Du dengan angka 36 juta dalam 24 jam. 

Pada 2018, Lisa dan anggota Blackpink lainnya sempat muncul dalam variety show Blackpink House. Acara tersebut menceritakan tentang kehidupan sehari-hari sebagai anggota Blackpink. Lalu, di tahun yang sama, Lisa juga muncul di  sampul majalah Nylon. 

Pada 2021, Lisa Blackpink merilis informasi bahwa ia akan melakukan debut solonya melalui akun instagram resmi Blackpink. Di tahun yang sama, ia merilis album debutnya yang berjudul LALISA dan mengunggah video musik yang mencuri perhatian masyarakat dunia.  

ALL KPOP | GLUWEE | THE FAMOUS PEOPLE
Pilihan editor:  Mengenal Frederic Arnault, CEO Tag Heuer yang Dirumorkan Dekat dengan Lisa Blackpink



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *