Raditya Dika Ajak Calon Mahasiswa Dalami Industri Kreatif

Berita289 Dilihat

Jumat, 4 Agustus 2023 – 01:20 WIB

JAKARTA – Seiring dengan kemajuan teknologi, kreativitas akan selalu dibutuhkan agar dapat terus menghasilkan terobosan baru. Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi faktor utama yang sangat menentukan dalam era digital ini. Maka dari itu, pendidikan pun harus mendukung perkembangan zaman.

Baca Juga :

Polda Metro Bakal Cek TKP Kecelakaan Sultan Korban Kabel Menjuntai, CCTV Turut Diperiksa

Dalam menjawab tantangan perkembangan zaman, kampus media kreatif SAE Indonesia berfokus pada studi D4 yang lebih menekankan pembelajaran praktik daripada instrukti teoritis.

“Metode perkuliahan SAE menerapkan pendidikan vokasional, ini memungkinkan para mahasiswa mengembangkan keterampilan mereka sesuai dengan standar industri dan mendapatkan pengalaman dunia nyata, terutama dengan kesempatan bekerjasama dengan para pelaku industri partner,” kata Ningsih Soedarmadji selaku Ketua Yayasan SAE Indonesia, dalam keterangannya, dikutip Jumat 4 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Sah! PPI Dunia Pilih Hamzah Assuudy Lubis Sebagai Pemimpin Termuda

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa SAE secara konsisten meningkatkan infrastruktur atau fasilitas yang mutakhir demi memastikan mahasiswa memiliki akses ke sumber daya dan teknologi terkini. Dengan selalu mengikuti perkembangan industri, SAE mempersiapkan para mahasiswa untuk menghadapi lanskap media kreatif yang terus berkembang pesat.

Baca Juga :

Anies Baswedan: Problematika Masyarakat Ketika Sakit adalah Biaya, Bisa Miskin ketika Sakit

“Salah satu keunggulan dari SAE Indonesia ialah memiliki fasilitas-fasilitas ‘state of the art’, yakni menggunakan teknologi terdepan dan mutakhir, sebagaimana mestinya sebuah industri kreatif itu sendiri. Fasilitas seperti ini jarang didapatkan di kampus lainnya di Indonesia. Ini menjadi sebuah keuntungan yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam mendalami proses pembelajaran untuk dapat siap terjun kerja di industri kreatif,” jelas Ningsih Soedarmadji.

Baca Juga  Terungkap, Penyebab Mahasiswa Baru UIN Diminta Daftar Pinjol saat Kegiatan PBAK

Selain itu, keunggulan dari SAE Indonesia mempunyai program Global Connection, yang memungkinkan mahasiswa untuk memperluas wawasan dan mendapatkan perspektif global. Hingga kini, terdapat lebih dari 45 kampus SAE di 23 negara, termasuk Indonesia. SAE Indonesia sendiri telah berusia 10 tahun dan memiliki 4 program studi kejuruan, yaitu Audio, Film, Animasi, dan Bisnis Musik.

Halaman Selanjutnya

Untuk lebih memperkenalkan program-programnya, SAE Indonesia menyelenggarakan acara Campus Open Day pada Minggu, 16 Juli 2023 lalu. Acara Open Day ini merupakan kesempatan bagi para calon mahasiswa dan orangtua untuk menjelajahi kampus SAE Indonesia dan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang program-program yang ditawarkan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *