Sheikh Assim Al-Hakeem Bicara soal Pekikan Takbir di Masjid: Tidak Menghormati Masjid

Berita288 Dilihat

Sabtu, 29 Juli 2023 – 08:06 WIB

VIVA – Ulama jenaka asal Saudi Arabia, Sheikh Assim Al-Hakeem baru-baru ini menghadiri sebuah Tabligh Akbar ‘Comeback Kembali Bersaudara’ di Masjid Al-Jihad Medan Baru pada Minggu, 23 Juli 2023.

Baca Juga :

Saudi Arabia Launches Flights Connecting Riyadh, Jeddah to Beijing

Ketika beliau hendak naik ke atas mimbar, Jemaah yang hadir mengucap Allahuakbar dipandu oleh pembawa acara dalam pengajian tersebut.

Allahuakbar, Allahuakbar,” seruan Jemaah yang hadir, dikutip dari tayangan video YouTube Berjihad TV, Sabtu, 29 Juli 2023.

Baca Juga :

Gus Yahya Tegaskan PKB Bukan Representasi NU meski Didirikan oleh Ulama dan Nahdliyin

Ulama Sheikh Assim Al-Hakeem

Ketika menyampaikan pidato awalnya, ia menyinggung soal budaya Indonesia yang selalu mengucap takbir ketika ia datang ke kota-kota yang berada di Indonesia.

Baca Juga :

Masa Jabatannya sebagai Gubernur Jateng Akan Berakhir, Ganjar Pamitan pada Ulama di Rembang

Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh. Tempat apa ini? Ini adalah masjid. Dan masjid adalah rumah Allah Azza Wa Jalla. Dan saya perhatikan di Indonesia, setiap kali saya datang di kota-kota ini mereka mengucapkan takbir dan para jamaah berteriak menjawab Allahuakbar,” kata Syeikh Assim Al-Hakeem. 

Halaman Selanjutnya

Kata Syeikh Assim Al-Hakeem, mengucap takbir di masjid bukanlah sunah, tidak diperbolehkan, dan dianggap tidak menghormati masjid. Rasululloh pernah berpesan, kata Syeikh, jangan keraskan suara berlebihan di dalam masjid.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  52.902 Sekolah Berada di Wilayah Rawan Gempa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *