Simak! Ini Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Wajib Kamu Ketahui

Berita326 Dilihat

Selasa, 11 Juli 2023 – 12:51 WIB

Jakarta – Sekarang ini siswa SMA sederajat sudah lulus. Beberapa dari mereka melanjutkan kuliah, ada juga yang langsung bekerja. Selain itu, mahasiswa juga ada yang lulus di semester genap ini.

Baca Juga :

DPR Monitor Pemilu di Kamboja, Putu Supadma: Perlu Jadi Contoh Pesta Demokrasi

Buat kamu yang sedang mencari pekerjaan, surat lamaran adalah salah satu syarat untuk melamarnya yang wajib kamu ketahui.

Baca Juga :

Hadiri Wisuda Universitas Terbuka, Moeldoko: Stigma Kurang Baik UT Harus Diluruskan

Ilustrasi surat lamaran pekerjaan

Surat lamaran pekerjaan adalah dokumen tertulis yang diajukan oleh seseorang yang tertarik untuk mengisi posisi pekerjaan di sebuah perusahaan atau organisasi. 

Baca Juga :

Geger di Banyuwangi, Apa Itu Hubungan Inses? Ini Pengertian dan Penyebabnya

Surat ini berfungsi sebagai sarana untuk memperkenalkan diri, menyampaikan minat dan kualifikasi seseorang terhadap posisi yang tersedia, serta mempromosikan diri sebagai calon yang potensial bagi perusahaan tersebut.

Surat lamaran pekerjaan biasanya dikirimkan bersama dengan curriculum vitae (CV) atau resume, yang berisi informasi lebih rinci tentang pendidikan, pengalaman kerja, keterampilan, dan pencapaian seseorang. 

Halaman Selanjutnya

Surat lamaran ini memberikan kesempatan kepada pelamar untuk menjelaskan mengapa mereka tertarik pada posisi tersebut, bagaimana kualifikasi mereka sesuai dengan persyaratan pekerjaan, dan apa kontribusi yang dapat mereka berikan kepada perusahaan.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Viral Produk Wine Klaim Dapat Sertifikat Halal, Ini Kata BPJPH Kemenag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *