Stigma Kurang Baik UT Harus Diluruskan

Berita285 Dilihat

Selasa, 11 Juli 2023 – 19:25 WIB

Tangerang Selatan – Kepala Staf Kepresidenan, Dr. Moeldoko mengajak lulusan Universitas Terbuka (UT) meluruskan stigma UT di mata masyarakat. Di mana selama ini UT masih dicitrakan sebagai perguruan tinggi kelas rendahan yang tidak bermutu.

Baca Juga :

Bikin Bangga, 3 Anggota Polri Diwisuda Presiden Erdogan Usai Ikuti Pendidikan 2 Tahun di Turki

“Ini sama sekali tidak benar. Kita semua harus meluruskan stigma kurang baik itu. Dan anda semua jangan merasa rendah diri,” tegas Moeldoko, di hadapan ribuan wisudawan/wati pada Wisuda Universitas Terbuka Periode II Tahun Akademik 2022/2023, di Universitas Terbukan Convention Center (UTCC), Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Selasa 11 Juli 2023.

Kepala Staf Kepresidenan, Dr Moeldoko

Baca Juga :

IPDN Luluskan Ribuan Orang Wisudawan, Dedikasi untuk Meningkatkan Kualitas ASN

Moeldoko sendiri merupakan lulusan Universitas Terbuka Program Studi Ilmu Pemerintahan. Saat ini, Ia didapuk sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) UT periode 2019-2024.

Menurutnya, untuk meluruskan pandangan negatif terhadap UT, maka lulusan atau alumni harus mampu menunjukkan kiprahnya dan melakukan satu perubahan. Kuncinya, berani untuk melangkah.

Baca Juga :

Moeldoko Sebut Pembangunan Bandara Bali Utara Tidak Bisa Ditunda

Moeldoko pun mencuplik formula kepemimpinan yang Ia tuliskan pada bukunya M-Leadership, Berani Memimpin. “Resepnya tiga M, Move (bergerak), Motivate (memotivasi), Make Different (membuat perbedaan),” terangnya.

Selama ini, sambung dia, sebagian besar orang tidak berani bergerak dan melangkah untuk melakukan sesuatu, dan hanya menunggu. Padahal, sikap tersebut sangat dibutuhkan untuk membangun motivasi dan membuat perbedaan.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Mahasiswa UIN Jalani Program KKN Hingga Malaysia dan Thailand

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *