Tahun Ajaran Baru, Toko Buku Bekas di Bandar Lampung Diburu Pembeli

Berita363 Dilihat

Senin, 17 Juli 2023 – 08:01 WIB

Bandar Lampung – Memasuki tahun ajaran baru, sejumlah toko buku di Bandar Lampung diserbu pembeli. Bahkan toko buku bekas juga tak luput ramai dikunjungi para pembeli.

Baca Juga :

Rp800 Juta Tabungan Siswa SDN Digondol Kepala Sekolah, Begini Kata OJK

Seperti terpantau di pusat penjualan buku bekas di Pasar Bawah Ramayana, Bandar Lampung, Minggu 17 Juli 2023. Banyak warga yang membeli buku berbagai mata pelajaran sekolah untuk putra putrinya.

Buku bekas umumnya dijual separuh harga dari buku baru. Di pasar ini menjual buku berbagai mata pelajaran sekolah mulai dari Paud hingga Perguruan Tinggi.

Baca Juga :

FOTO: Puluhan Siswa SDN di Bojonegoro Belajar di Teras Tanpa Guru Selama Sepekan Lebih

“Saya ke sini mencari buku pelajaran fisika untuk masuk sekolah. Harganya terjangkau dan menghemat uang. Untuk kualitas buku bekas juga tidak kalah dengan buku baru,” kata Ratih Kanaya, Pelajar SMA di Bandar Lampung, Sabtu 16 Juli 2023.

Sejumlah toko buku di Bandar Lampung diserbu pembeli.

Baca Juga :

Tragis, Ini Penyebab Puluhan Siswa SDN di Bojonegoro Belajar di Teras Tanpa Guru

Ratih menambahkan bahwa dirinya setiap tahun membeli buku bekas di Pasar Bawah Ramayana tersebut. “Untuk harganya di sini lebih murah dibandingkan membeli buku baru,” ucap dia.

Tak hanya warga Lampung, kawasan toko buku bekas ini ramai pembeli dari luar daerah. Mereka membeli buku bekas, namun masih layak pakai karena harganya lebih murah dibandingkan dengan buku baru.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *