Top 3 Tekno Berita Pagi Ini: Sepatu Pembawa Baki Paskibraka Lilly Indriani Copot, 10 Lokasi Terpolusi di Indonesia

Berita261 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Top 3 Tekno Berita Pagi Ini dimulai dari topik tentang sepatu Lilly Indriani Suparman Wenda, sang pembawa baki dari tim Indonesia Maju Paskibraka Nasional 2023 tiba-tiba copot usai membawa bendera ke tengah lapangan dan hendak menghadap Presiden Joko Widodo.

Berita populer selanjutnya tentang Nafas, perusahaan kualitas udara berbasis teknologi yang membantu warga untuk hidup sehat dan lebih baik, merilis ranking wilayah dengan polusi udara tinggi di Indonesia. 

Selain itu, New York City pada Rabu, 16 Agustus 2023, kemarin, melarang aplikasi TikTok pada perangkat milik pemerintah, dengan alasan masalah keamanan. Kebijakan New York ini melengkapi sejumlah kota dan negara bagian di Amerika Serikat, yang juga telah membatasi aplikasi berbagi video pendek itu.

1. Sepatu Lilly Indriani Pembawa Baki Paskibraka Copot, Warganet Puji Profesionalitas dan Ketenangannya

Upacara HUT RI ke-78 telah berlangsung Istana Negara pada Kamis, 17 Agustus 2023. Dalam acara tersebut, ada momen yang menyita perhatian netizen. Sepatu Lilly Indriani Suparman Wenda, sang pembawa baki dari tim Indonesia Maju Paskibraka Nasional 2023 tiba-tiba copot usai membawa bendera ke tengah lapangan dan hendak menghadap Presiden Joko Widodo.

Meksi hanya memakai sepatu di bagian kanan, Lilly tetap tenang melanjutkan tugasnya. Warganet yang menonton lewat Youtube Sekretariat Presiden memberi semangat dan memuji ketenangan serta profesionalitasnya. Hal itu terlihat pada kolom live chat yang tersedia, namun setelah acara selesai, fitur tersebut dimatikan.

Kehadiran Lilly Indriani dari tim Paskibraka Nasional 2023 sebagai pembawa baki merupakan momen yang bersejarah. Sebab, 10 tahun terakhir, pembawa baki untuk Upacara Peringatan HUT RI tidak berasal dari Papua.

Lilly Indriani Suparman Wenda merupakan siswi yang tengah menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena. Dia menjadi perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan. 

Baca Juga  Bagaimana Emansipasi dan Childfree Dalam Pandangan Islam? Ini Kata Buya Yahya

2. Daftar 10 Lokasi Polusi Udara Paling Parah di Indonesia versi Nafas Pagi Ini

Iklan

Nafas, perusahaan kualitas udara berbasis teknologi yang membantu warga untuk hidup sehat dan lebih baik, merilis ranking wilayah dengan polusi udara tinggi di Indonesia. 

Pada hari Kamis, 17 Agustus 2023, pukul 07.00 WIB, wilayah Sayidan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, berada di urutan pertama dan satu-satunya pada kategori sangat tidak sehat dengan PM 2,5 sebesar 209 µg/m3. 

Data lain Sayidan adalah memiliki PM1 sebesar 121 µg/m3, PM10 sebesar 248 µg/m3, kelembapan udara 93 persen dan suhu 23 derajat Celcius. 

3. Kota New York Putuskan Larang Tiktok, Takut Disusupi Cina

New York City pada Rabu, 16 Agustus 2023, kemarin, melarang aplikasi TikTok pada perangkat milik pemerintah, dengan alasan masalah keamanan. Kebijakan New York ini melengkapi sejumlah kota dan negara bagian di Amerika Serikat, yang juga telah membatasi aplikasi berbagi video pendek itu.

TikTok, yang digunakan oleh lebih dari 150 juta orang Amerika dan dimiliki oleh raksasa teknologi China ByteDance, telah menghadapi seruan yang semakin meningkat dari anggota parlemen AS untuk dilarang secara nasional. Parlemen khawatir tentang kemungkinan pengaruh pemerintah China. “TikTok menimbulkan ancaman keamanan bagi jaringan teknis kota,” kata Wali Kota New York, City Eric Adams.

Perwakilan TikTok Kota New York diharuskan untuk menghapus aplikasi dalam waktu 30 hari, dan karyawan akan kehilangan akses ke aplikasi dan situs webnya di perangkat dan jaringan milik kota. Negara Bagian New York telah lebih dulu melarang TikTok di perangkat seluler milik negara.

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/Losergeek.orgdotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *