UI Dorong Penggunaan Motor Listrik di Dalam Kampus

Berita301 Dilihat

Kamis, 27 Juli 2023 – 15:36 WIB

Depok – Universitas Indonesia mendorong penggunaan motor listrik di dalam kawasan kampus sebagai transportasi ramah lingkungan bagi sivitas akademika UI.

Baca Juga :

Dukung Penggunaan EBT di Sektor Pariwisata dan Transportasi, Ganjar Perkenalkan Becak Listrik

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Aset UI Dedi Priadi di Depok, Kamis, mengatakan sebagai kampus hijau, UI terus berupaya menjaga keberlangsungan lingkungan hidup melalui berbagai program, salah satunya pemanfaatan kendaraan listrik.

“Penggunaan kendaraan listrik di kampus memiliki sejumlah manfaat, antara lain pengurangan emisi gas rumah kaca, kualitas udara lebih baik, dan hemat energi,” katanya.

Baca Juga :

Keluarga Mahasiswa UI Korban Pembunuhan Berharap Pelaku Dihukum Mati

Untuk mengembangkan penggunaan kendaraan listrik di area kampus, UI memiliki beberapa langkah, antara lain menyediakan fasilitas pengisian daya yang cukup di kampus, melakukan penelitian dan pengembangan teknologi kendaraan listrik, serta mengampanyekan program edukasi tentang manfaat kendaraan listrik dan konservasi energi.

Dengan mengambil langkah-langkah ini, ia berharap, menciptakan kampus yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, serta memberikan kontribusi positif dalam mengatasi perubahan iklim.

Baca Juga :

Pembunuh Mahasiswa UI Mengaku Dihantui Korban hingga Hendak Bunuh Diri

Untuk mendukung penggunaan motor listrik, UI melakukan kerja sama dengan PT Grab Teknologi Indonesia dalam hal penyediaan transportasi ramah lingkungan bagi sivitas akademika UI.

Halaman Selanjutnya

Penandatanganan kerja sama oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Aset UI Dedi Priadi dan Director of Strategic Partnership Grab Indonesia Kertapradana.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Mengenang Ratu Soul Aretha Franklin Meninggal 5 Tahun Lalu, Ini Profilnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *