Upacara HUT RI, Heru Budi Ingatkan Lagi Prioritas Pembangunan di Jakarta kepada ASN

Berita327 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengingatkan prioritas pembangunan Jakarta yang harus memperkuat peran kota sebagai pusat pertumbuhan Indonesia. Ini terkait cita provinsi yang sedang bersiap tak lagi menjadi ibu kota negara, yaitu Jakarta untuk Indonesia.

Heru Budi menyampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT RI ke-78 di Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Agustus 2023. Dia mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berperan penting dalam mewujudkan kesuksesan Jakarta.

ASN, dipesankannya, harus memiliki visi yang sejalan dengan pembangunan Jakarta dan bersinergi untuk melahirkan berbagai inovasi dalam mengelola kota, serta melayani masyarakat lebih baik. “Diikuti dengan pelayanan publik yang profesional, sikap disiplin dan keteladanan agar menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk turut serta membangun Kota Jakarta,” ujarnya.

Heru Budi pun mengajak seluruh ASN Pemprov DKI Jakarta menghargai semangat perjuangan para pahlawan. Hal tersebut sesuai dengan tema HUT RI kali ini, yaitu ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’, yang mengajak seluruh komponen bangsa terus berjuang, bersatu, dan bergerak maju dalam menghadapi berbagai tantangan.

Iklan

“Dalam mewujudkannya, kita perlu memperkokoh semangat gotong royong yang telah membuktikan ketangguhan bangsa ini dalam menghadapi situasi krisis,” ucapnya.

Menurut Heru Budi, perayaan HUT RI ke-78 menjadi momentum untuk merenung sejauh mana peran pembangunan Jakarta dalam kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat. Oleh karena itu, dia mengatakan, Pemprov DKI harus mengarahkan fokusnya pada transformasi Jakarta menjadi Kota Global, sebagai simpul utama jaringan ekonomi dunia yang berdampak nyata pada ekonomi global.

Pilihan Editor: Begini DPRD DKI Kuatkan Alasan Pilih Kunjungan Kerja ke Luar Negeri daripada ke Brebes, Tangerang Selatan, atau Bogor

Baca Juga  Bacaan Niat Wudhu, Ini Makna dan Tujuannya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *