Viral Influencer Makan Kerupuk Babi di Resto Halal, Begini Cara Sucikan Benda dari Najis

Berita310 Dilihat

Senin, 24 Juli 2023 – 15:35 WIB

VIVA – Belum lama ini sosok influencer Jovi Adhiguna jadi perbincangan. Pasalnya, ia mengunggah momen dirinya makan di sebuah resto halal yakni Baso A Fung di Bandara Ngurah Rai Bali, tapi makan kerupuk babi.

Baca Juga :

Influencer Ini Temukan Keseruan Terjun ke Dunia Bisnis, Ini Kunci Suksesnya

Jovi Adhiguna pun sudah memberikan permintaan maaf kepada pihak resto dan pihak lain yang merasa dirugikan. Pihak resto juga langsung bertindak dengan menghancurkan semua mangkuk yang digunakan dengan mangkuk yang baru.

Hal ini demi komitmen pihak resto untuk menyajikan makanan halal tanpa terkontaminasi dari hal-hal najis. Lantas, bisakah benda dicuci saja tidak dihancurkan? Dikutip dari NU Online, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Baca Juga :

Viral Gerombolan Pemuda Banting Anjing Hingga Tewas, Netizen Geram

Cara mensucikan benda dari najis

ilustrasi membersihkan najis

Baca Juga :

Terpopuler: Influencer Meninggal Gegara Diet Buah Nangka, Efek Menelan Sperma Bagi Ibu Hamil

Dalam Islam, anjing dan babi masuk dalam jenis najis mughallazhah atau najis berat. Bagaimana jika terkena najis anjing dan babi? Tata cara menyucikan najis anjing dan babi dalam Islam sudah diatur dengan cermat yaitu harus dicuci sebanyak tujuh kali basuhan dan salah satunya harus menggunakan debu atau tanah. 

Halaman Selanjutnya

Jadi, benda yang terkena najis anjing dan babi cukup dengan dicuci sebanyak 7 kali, dan salah satunya dicampur dengan tanah, tidak harus dibuang dan dihancurkan. 

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Spesifikasi Eksterior Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *